Cara Mendapatkan BLT Subsidi Gaji Melalui Smartphone

Begini Cara Mendapatkan BLT Subsidi Gaji Melalui Smartphone. Ikuti Langkah-Langkahnya!!!

Pemerintah telah menyiapkan BLT subsidi gaji untuk 16 juta pekerja dengan gaji maximum Rp 3,5 juta /bulan. BLT subsidi gaji ini akan diberikan sebesar Rp 600 ribu dengan total anggaran mencapai Rp 9,6 triliun.

Pemerintah akan memberikan BLT atau bantuan langsung tunai subsidi gaji sebagai pengalihan dari subsidi bahan bakar minyak (BBM). Kata Menteri Kuangan Sri Mulyani, Bantuan ini akan dicairkan mulai minggu depan dengan bantuan sebesar Rp 600 ribu. Ini akan diberikan kepada 16 juta pekerja, yang memiliki gaji maximum Rp 3,5 juta per bulan, dengan total anggaran Rp 9,6 triliun.

Baca Juga : Bulan September 2022 BLT Cair !!! Berikut Kisaran Jumlahnya

BLT Subsidi Gaji ini bagian dari program bansos yang sebesar Rp 24,17 triliun, atau senilai Rp 600 ribu untuk setiap penerimanya. Sri Mulyani menerangkan, pemerintah mulai memberikan bantuan sosial tambahan bentuk dari pengalihan subsidi Bahan Bakar Minyak yang bernilai Rp 24,17 triliun. Seperti yang telah di keutahui cara mendapatkan BLT subsidi gaji ini hanya bisa Anda lakukan dengan menggunakan Smartphone atau laptop.

Masyarakat khususnya para pekerja perlu mengetahui cara mendapat BLT subsidi gaji ini, mengingat masa pencairan sudah sangat dekat. segera kunjungi Link Berikut dan Cairkan Bantuannya. Para pekerja bisa mengunjungi link resmi kemnaker.go.id untuk mengecek nama penerima subsidi gaji yang akan disalurkan sebesar Rp600.000 ini. Meski akan cair dalam waktu yang dekat sebesar, BLT subsidi gaji ini hanya disalurkan kepada para pekerja yang mendapat gaji tidak lebih dari Rp3,5 juta.

Untuk mengetahui sudah terdaftar atau belum, pekerja bisa cek nama penerima BLT subsidi gaji secara online dengan cara berikut.

  1. Akses link kemnaker.go.id melalui browser Smartphone atau laptop kalian
  2. Jika telah memiliki akun, kalian bisa langsung login dengan memasukkan email dan password yang sudah terdaftar lalu klik “Masuk”
  3. Bila kalian belum memiliki akun, klik “Daftar Sekarang”
  4. Tulis semua data diri dalam kolom NIK, nama lengkap dan nama ibu kandung
  5. Klik “Berikutnya”
  6. Isi email, nomor Handphone, serta buat password
  7. Klik ‘Daftar Sekarang’
  8. Masukkan kode OTP yang dikirim lewat SMS untuk verifikasi akun
  9. Setelah aktivasi berhasil, login dengan memasukkan email dan password
  10. Klik “Masuk”
  11. Lengkapi profil diri

Cek Juga : Mekanismenya Penyaluran BLT BBM Bulan September 2022

Setelah itu, akan muncul notifikasi tentang penerima BLT subsidi gaji atau juga biasa disebut BSU 2022. Jika telah terdaftar, akan tampil keterangan “telah ditetapkan”. Namun jika belum terdaftar, notifikasi yang akan muncul adalah keterangan “belum memenuhi syarat”.

Para pekerja yang terdaftar sebagai penerima BLT subsidi gaji atau BSU 2022 dapat mengambil bantuan Rp600.000 lewat Bank Himbara. Adapun beberapa Bank Himbara yang menyalurkan BLT subsidi gaji ini adalah BRI, BNI, BTN, dan Bank Mandiri.

Belum lama ini, kabar terbaru datang langsung dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu) terkait BLT subsidi gaji. Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menyampaikan rencana pemerintah yang akan menyalurkan bantuan sosial tambahan, salah satunya yakni BSU 2022. Terdapat jumlah anggaran sekitar Rp9,6 triliun yang disiapkan pemerintah untuk BLT subsidi gaji 2022 ini, dengan besaran bantuannya adalah Rp600.000 per penerima. Yang nantinya BLT subsidi gaji Rp600.000 tersebut akan disalurkan satu kali kepada pekerja yang sudah terdata sebagai penerima BSU 2022.

Itulah penjelasan mengenai cara untuk mendapat BLT subsidi gaji Rp600.000 lewat smsrtphone kalian beserta cara cek nama penerima melalui link kemnaker.go.id. jadi untuk para pekerja yang merasa memenuhi persyaratan tersebut langsung saja kunjungi link kemnaker.go.id. Terima Kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Exit mobile version